Menghilangkan Mengatasi Mengurangi Bau Mulut Saat Puasa

Palingseru.net – Postingan Kali ini Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Menghilangkan Mengatasi Mengurangi Bau Mulut Saat Puasa Terbaru Hari ini, yah tentunya semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

[New] Menghilangkan Mengatasi Mengurangi Bau Mulut Saat Puasa


cara mengurangi bau mulut saat puasa . Ada banyak cara menghilangkan bahkan mengurangi bau mulut saat berpuasa bisa Anda lakukan ketika Anda makan sahur. Setelah Anda makan sahur, jangan lupa menggosok gigi Anda agar sisa-sisa makanan yang ada di mulut Anda bisa hilang sehingga tidak mengendap di sela-sela gigi Anda yang akhirnya bisa menyebabkan bau mulut tak sedap.

Anda juga perlu perhatikan menu makan sahur Anda. Janganlah makan terlalu banyak daging waktu sahur karena itu bisa mempengaruhi kondisi keasaman dalam tubuh Anda yang nantinya bisa menimbulkan bau mulut tak sedap.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa tips cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut saat berpuasa:

  1. Jaga kebersihan mulut dengan menggosok gigi dan lidah setelah sahur dan setelah berbuka. Jangan menunda gosok gigi untuk tidur terlebih dahulu setelah kita sahur.
  2. Gunakan benang gigi (dental floss) untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak terjangkau dengan sikat gigi.
  3. Minum air putih sebanyak 8-10 gelas selama kita berbuka dan saat sahur.
  4. Konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan selama berbuka dan sahur. Beberapa buah-buahan tertentu seperti semangka, bangkuang merupakan buah yang baik dikonsumsi karena banyak mengandung air.
  5. Hindari untuk merokok. Dimana rokok memperburuk kebersihan mulut selain itu rokok sendiri menimbulkan aroma yang tidak sedap.
  6. Jika kebetulan ada masalah dengan gigi selama berpuasa segera kontrol kepada dokter gigi agar perawatan gigi dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.
  7. Hindari makanan yang berorama tajam antara lain bawang, petai, jengkol serta durian.
  8. Hindari makanan yang mudah lengket pada gigi seperti coklat, es krim, biskuit dan kue basah lainya. Jika memang tetap ingin mengonsumsi makanan tersebut segera berkumur atau dibersihkan agar makanan tersebut tidak menempel pada gigi dalam waktu yang lama.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut tak sedap saat berpuasa. Anda bisa mencobanya mulai dari sekarang lihat juga tips puasa ibu hamil, semoga saja nanti mulut Anda tidak berbau lagi dan menjadi fresh dan segar baunya.


Sumber : http://info-sih.blogspot.com/2013/07/menghilangkan-mengatasi-mengurangi-bau.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Mengatasi Mengurangi Bau Mulut Saat Puasa"

Posting Komentar