Foto Mesra Abraham Samad Asli Atau Palsu, Ini Analisa Lengkapnya

Foto Mesra Abraham Samad Asli Atau Palsu, Ini Analisa Lengkapnya

Banyak pihak menilai, beredarnya foto mesra abraham samad dengan Elvira Devinamira Wirayanti putri indonesia 2014 merupakan serangan balasan atas ditetapkanya budi gunawan sebagai tersangka oleh KPK. Memang, perseteruan polisi dan KPK sudah klasik adanya, sejak dulu, jika ada anggota polri yang disasar sebagai tersangka oleh KPK, POLRI langsung bergerak hingga kemudian terjadi 'konflik'.

Contoh saat KPK menetapkan Irjen Pol Djoko Susilo pada 2012 silam, KPK juga langsung didatangi puluhan polisi berpaian preman. Ketika itu situasi KPK menjadi kisruh lantaran polisi bukan mengamankan gedung KPK, melainkan akan menangkap sejumlah penyidik KPK, Novel Baswedan Cs

Beberapa pakar memiliki penilaian berbeda mengenai keaslian foto mesra abraham samad ini. Ada yang menilai asli namun ada pula yang menilai rekayasa. 

Salah satu pakar yang menilai foto tersebut asli adalah, praktisi Photoshop, Agan Harahap. "Kalau itu editan, yang edit jago banget. Menurut saya, ini 80 persen asli," kata Agan saat dihubungi KompasTekno melalui telepon, Rabu siang (14/1/2015).

Agan menilai, foto tersebut diambil dari kamera ponsel atau webcam karena resolusinya rendah. Foto dengan resolusi rendah, kata dia, akan sangat sulit ditempel.

"Kalau diperbesar akan kelihatan banget pikselnya dan saya nggak melihat ada berkas tempelan sama sekali," katanya.

Namun, Agan tidak dapat memastikan apakah benar pria di foto tersebut adalah Abraham Samad. "Masalahnya, kita tidak bisa memastikan apakah benar orang di foto itu adalah Ketua KPK atau bukan," Agan menambahkan.

Bertolak belakang dengan agan harahap, Tim ahli KPK sudah memastikan kalau foto itu palsu alias rekayasa. Berdasarkan foto yang dikutip dari akun instagram Elvira dengan akun elviraelph, Rabu (14/01/2015) ada foto asli yang sebenarnya dipasang. Foto itu Samad dan Elvira berdiri bersama. Pose keduanya pun tampak wajar tak neko-neko.

Samad memang pernah mengisi acara pembekalan di depan putri Indonesia. Mungkin di sana juga ada foto bersama. Apalagi selfie tengah naik daun. Samad juga menyebut banyak yang meminta foto bersama dengan dirinya.

Foto itu diunggah akhir tahun lalu. Elvira pun di foto itu menyebut tak sengaja memakai kostum yang senada dengan Pak Ketua (Samad-Red).

Nah, foto di akun instagram itu yang dipakai untuk diedit pelaku pemalsuan. Wajah Samad di foto ini yang dipindahkan pelaku ke foto yang editan.

foto asli abraham samad di akun Instagram Elvira. (Instagram/DetikNews)

Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, hasil pelacakan tim ahli KPK foto itu palsu. Ada yang sengaja mengedit untuk kepentingan menyerang KPK.

Foto rekayasa tersebut juga membuat Yayasan Puteri Indonesia angkat bicara. Ketua Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kusuma Wardhani memastikan foto-foto tersebut merupakan hasil suntingan di photoshop.

“Nanti sore saya akan kirim rilis. Itu (hasil) photoshop,” ujar Presdir Mustika Ratu itu sebagaimana dikutip TribunNews, Rabu (14/01/2015) pagi.

Well, kita selaku rakyat awan memang sangat sulit menentukan mana yang benar mana yang salah. Ujung-ujungnya nanti kalau sudah buntu mari kita bertanya pada pakar telematika ROY SURYO, apakah foto tersebut asli atau palsu. wkwkwkwkw

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Foto Mesra Abraham Samad Asli Atau Palsu, Ini Analisa Lengkapnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto Mesra Abraham Samad Asli Atau Palsu, Ini Analisa Lengkapnya"

Posting Komentar