Pramugari Hidupkan HP dalam Pesawat Penyebab Jatuhnya AirAsia QZ8501

Pramugari Hidupkan HP dalam Pesawat Penyebab Jatuhnya AirAsia QZ8501

Saya tidak ingin dan tidak sedang berburuk sangka bahwa ulah seorang pramugari yang hoby foto-foto dalam pesawat dengan menyalakan HP adalah kemungkinan penyebab jatuhnya pesawat Airasia QZ8501. Anda tentu sudah pernah mendengar dan sudah bukan menjadi rahasia bahwa menghidupkan HP dalam pesawat adalah dilarang adanya, karena dapat menganggu navigasi penerbangan, lalu lintas, pengecekan sinyal, deteksi bahaya dll.
"Setiap orang di dalam pesawat udara selama penerbangan dilarang melakukan: Pengoperasian peralatan elektronika yang mengganggu navigasi penerbangan." Demikian bunyi pasal 54 butir (f) dalam Undang-undang RI Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.
Lantas pantaskah tindakan Khairunnisa Haidar Fauzi pramugari airasia ini sebagai tindakan yang tidak tau aturan, tidak profesional dan ngawur? Oke kalau anda membela, mungkin dengan sejuta alibi bahwa si cantik nisa waktu itu menghidupkan HP dalam keadaan fly mode on. tapi tentu alibi anda bernnilai 50:50 dengan alibi pernyataan bahwa mungkin saja si cantik nisa lupa mengaktifkan fly mode one pada HP yang belum tentu canggihnya.

Begini faktanya, seperti dirilis kompas.com, Dua minggu sebelum bertugas di pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura, pramugari Khairunnisa Haidar Fauzi sempat mengirimkan salam cinta dari ketinggian 38.000 kaki di atas permukaan laut. Salam cinta yang ditulis tangan ini dipasang di akun Instagram-nya, @nisaafauzie.

"I love you from 38.000 ft," tulis Nisa, begitu Khairunnisa disapa, di atas secarik kertas. Kesimpulan yang dapat kita tarik adalah, si pramugari menghidupkan HP dalam pesawat. Tentu kita tidak bodoh mengatakan aksi inila penyebab jatuhnya pesawat, sebab  foto ini diambil 2 minggu sebelum jatuhnya pesawat.

Tapi ini adalah indikasi kuat bahwa sang pramugari suka foto-foto dalam pesawat menggunakan HP. Lagi Pula, faktanya ada 6 pesawat lain yang mengaku tidak bertemu dengan awan cumulonimbus, tapi mungkin pilot air asia terlambat mendeteksi adanya awan cumulonimbus karena terganggu sinyak HP yang hidup???? who khooows?? Well, sekali lagi saya tidak sedang berburuk sangka pada korban yang kini belum diketahui kabarnya tersebut. Tapi sekedar menguraikan fakta-fakta dan benang merah yang mungkin saja bisa mengungkap penyebab jatuhnya pesawat airasia QZ8501

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Pramugari Hidupkan HP dalam Pesawat Penyebab Jatuhnya AirAsia QZ8501

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramugari Hidupkan HP dalam Pesawat Penyebab Jatuhnya AirAsia QZ8501"

Posting Komentar