Kumpulan Kata Mutiara Hari Pahlawan Terbaik

Palingseru.net – Postingan Kali ini Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Kumpulan Kata Mutiara Hari Pahlawan Terbaik Terbaru Hari ini, yah tentunya semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

[New] Kumpulan Kata Mutiara Hari Pahlawan Terbaik




Zone Blogger - Untuk memperingati jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga nya untuk merebut kemerdekaan Indonesia berikut ini ada beberapa kata-kata untuk memperingati hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Bermula dari Pertempuran Surabaya yang merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.





Bagi kalian yang sedang mencari kata-kata ucapan selamat hari pahlawan atau sedang mencari kata mutiara tentang hari pahlawan bisa melihat nya di blog ini. beberapa kata mutiara hari pahlawan yang telah ditulis dibawah ini adalah hasil karya terbaik dari penulis-penulis terbaik yang saya kumpulkan dalam artikel berjudul Kumpulan Kata Mutiara Hari Pahlawan Terbaik dibawah ini.










Puisi Hari Pahlawan





Tatap matamu yang tajam


Semangat bergejolak kau tancapkan


Jiwa dan raga kau pertaruhkan


Demi negeri tercinta dan masa depan


Selamat hari pahlawan





Tulang putihmu yang kekar


Darah merahmu yang bergejolak


Terpancar indah dalam kibaran bendera


Kaulah Pahlawan Bangsa


Selamat hari pahlawan sahabat semua





Senapan dan granat kau hiraukan


Dengan bambu runcing kau perjuangkan


Darah yang bercucuran bukanlah alasan


Alasan untuk berhenti berjuang


Selamat hari pahlawan





Kata-kata Mutiara Hari Pahlawan





"Perjuangan melawan para penjajah memanglah sangat sulit namun perjuangan melawan bangsamu sendiri adalah hal yang lebih sulit."





“Tanpa semangat, secanggih apapun senjata yang kamu pergunakan tidak ada apa-apanya tapi dengan semangat yang membara sebatang bambu runcing bisa membuat kita meraih kemerdekaan.”





“Jika rasa takut dan malu dalam kebaikan tidak hilangkan maka yakinlah bawa kemajuan hanyalah angan yang tidak akan menjadi kenyataan.”





“Ketika moral generasi masa depan hancur maka tunggulah kehancuran bangsa.”





“Percayalah akan potensi yang kalian miliki dan tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai.”





“Berkacalah pada sejarah yang telah terukir indah dan berhentilah menatap masa depan dengan mata yang buta.”





“Lihatlah masa depan bangsa dengan cara melihat generasi masa depan.”





“Ketika anda berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan maka ciptakanlah sejarah baru agar bisa di kenang oleh generasi yang akan datang sebagai cerminan keindahan.”





“Garuda adalah lambang negara indonesia yang memberikan gambaran untuk para pemuda dan pemudi indonesia sebagai sayapnya. Kibarkanlah sayapmu wahayai generasi bangsa dan jungjung tinggilah harkat dan martabat negeri tercinta kita.”





Demikianlah artikel mengenai Kumpulan Kata Mutiara Hari Pahlawan Terbaik 2013 yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga dengan adanya artikel yang membahas tentang kata-kata hari pahlawan ini dapat membantu menumbuhkan kembali rasa nasionalisme kita dan membangun NKRI menjadi lebih maju.


Sumber : http://zone-blogger.blogspot.com/2013/11/kumpulan-kata-mutiara-hari-pahlawan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Kata Mutiara Hari Pahlawan Terbaik"

Posting Komentar